Rabu, 03 Oktober 2012

Mobil VW Tenaga Listrik Karya Anak Negeri Indonesia

Mobil ini yang kini tercatat sebagai mjajaran mobil terbaik dunia eksteriornya dirancang oleh orang Indonesia, Volkswagen Up! akan makin ramah lingkungan. Sebab, Volkswagen siap membuatkan versi listrik dari mobil hasil rancangan Christian Lesmana ini.

Dilansir Auto Express, Dewan Direksi Volkswagen saat ini telah menyetujui kelahiran versi listrik dari Volkswagen Up!. Menurut rencana, mobil mungil ini akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2013, dan akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi VW. Setelah Up!, VW juga akan melahirkan Golf listrik di tahun 2014.

Langkah VW memberi banyak variasi untuk Up! ini ternyata tidak berhenti sampai disitu. Sebab, versi yang bertenaga yang kemungkinan akan bernama VW Up! GT juga akan lahir dengan sokongan mesin turbo tiga silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu mengembangkan tenaga hingga 109 bhp.

Berita tersebut dikonfirmasi oleh Pimpinan R&D VW, Dr Ulrich Hackenberg, di Paris Motor Show. Selain dua variasi untuk Up! ini, Hackenberg juga mengatakan kalau VW juga berencana untuk memberikan mesin BBG untuk Up! yang akan mulai dijual di daratan Eropa akhir tahun ini.

Mobil ini sendiri merupakan hasil desain dari Christian Lesmana yang selain merancang Up! juga terkenal karena menjadi desainer eksterior mobil legendaris VW Beetle keluaran teranyar.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 15 Maret 1969 tersebut pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Desain Produk (1998-1991) Institut Teknologi Bandung itu kini menduduki jabatan mentereng di Volkswagen AG: senior exterior designer.

Ia bekerja keras untuk meraih keberhasilan itu. Demi cita-citanya menjadi seorang desainer jempolan, ia bertekad kuliah di Hochschule für Gestaltung di Pforzheim (1993-1997) dan meninggalkan kuliah di ITB yang telah empat tahun dijalaninya.

sumber:
otodetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran & Kritik yg Membangun... OK!

Shalat Dhuha Terlengkap

Kali ini kita akan membahas tentang Doa Sholat Dhuha. Eh tidak hanya tentang doa sholat dhuha saja, saya juga di sini akan membahas tuntas s...