Jumat, 15 Maret 2013

Kompetisi TiK Remaja & Anak-Anak


SKACI KREATiF 2013
Adu Jago Kreasi Teknologi Informasi dan Komputer Tingkat Nasional
Diselenggarakan atas kerjasama antara
SKACI, TELKOM, KKTI STEI ITB, dan SAUNG ANGKLUNG UDJO
PENGANTAR

SKACI KREATiF 2013

KREATiF adalah singkatan dari Kompetisi REmaja dan Anak-anak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi KreatiF. Kompetisi ini terbuka bagi seluruh murid SD/SMP dan yang sederajat yang berstatus WNI di seluruh dunia. Pendaftaran dibuka secara online mulai hari ini (15 Maret 2013) di situs web KREATiF (www.kreatif.skaci.com), dan ditutup tanggal 6 Juni 2013 pukul 23.59 WIB. Acara puncak dilaksanakan di SABUGA ITB Bandung pada tanggal 15 Juni 2013 dengan diisi berbagai acara menarik, seperti pameran, pentas karya dan seni, dan tips bagi para orangtua dari sejumplah pakar TIK untuk anak. Kompetisi bertema "Solusi untuk Bangsaku", dan karya dapat berupa animasi, aplikasi, game, komik digital, atau format multimedia lain. Informasi lengkap ada di situs web event KREATiF dan situs web SKACI.


PENYELENGGARAAN

SKACI KREATiF 2013 terselenggara atas kerjasama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, KK Teknologi Informasi STEI ITB, SKACI Bandung Pusat, dan Saung Angklung Udjo, serta didukung oleh para sponsor dan rekanan media.


TUJUAN PENYELENGGARAAN

SKACI KREATiF 2013 adalah salah satu upaya untuk mengurangi dampak buruk derasnya penetrasi TIK bagi anak-anak dan remaja. Kita bersinergi dengan pemerintah dalam upaya menyediakan "jalan yang baik" bagi anak-anak dan remaja dalam mengarungi era informasi. Tanpa pendidikan ke arah positif, kreatif, dan inovatif, mereka sangat rentan terbawa arus menjadi konsumen dan korban dampak buruk TIK, seperti telah sering terjadi saat ini. Selain itu, bagi mereka yang sudah berhasil "menemukan jalan yang baik" dan memiliki hasil karya, kita berikan apresiasi dan penghargaan. Secara keseluruhan, kita berupaya mengejar ketinggalan dari anak-anak dan remaja negara-negara lain, yang saat ini telah menghasilkan lebih dari tiga juta karya, yang saling dipertukarkan di komunitas berbagi dunia secara online. Kita menyiapkan generasi mendatang agar tidak terlalu jauh ketinggalan, bahkan lebih hebat dari bangsa lain, dalam bidang TIK ini. Kita ingin menciptakan generasi belia pencipta karya, bukan sekedar pengguna, plagiator, atau malah korban maraknya kemajuan TIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran & Kritik yg Membangun... OK!

Shalat Dhuha Terlengkap

Kali ini kita akan membahas tentang Doa Sholat Dhuha. Eh tidak hanya tentang doa sholat dhuha saja, saya juga di sini akan membahas tuntas s...